Siswa SMA Negeri 1 Balige Surya Sihotang Goes International
Atlet muda SMA Negeri 1 Balige Surya Sihotang raih medali perunggu pada ajang kejuaraan Dunia MMA U18

By Sie IT SMAN 1 Balige 03 Okt 2023, 17:27:48 WIB Info SMANSA
Siswa SMA Negeri 1 Balige  Surya Sihotang Goes International

Gambar : Surya Febryano Sihotang, 56,7 kg, 17 Tahun, Pada ajang kejuaraan U18 World MMA Championships Yunani pada 29-30 September 2023


Timnas MMA Indonesia U18 yang berada di bawah naungan PERTACAMI (Persatuan tarung campuran indonesia) yang berlangsung di Yunani pada 29-30 september 2023.Salah satu atlet timnas tersebut adalah surya sihotang yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Balige yang berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan Spanyol dengan kemenangan TKO setelah lawan menyerah dikunci ambar lock ( kuncian tangan).“Ini pertama kalinya kami menyelenggarakan acara di Yunani, dan saya sangat bersyukur meskipun ada banyak tantangan dalam beberapa bulan terakhir, penyelenggara masih bersedia menyambut komunitas GAMMA di Alexandroupolis. Memberikan kesempatan berkompetisi bagi para atlet muda kita merupakan bagian integral dari perkembangan mereka dalam olahraga ini, dan saya berharap semua orang akan menikmati acara ini dan mengambil kesempatan untuk belajar satu sama lain serta berbagi perspektif dan pengalaman dari negara mereka masing-masing. Saya menantikan hari-hari menyenangkan bersama di Yunani.” kata Presiden GAMMA Alexander Engelhardt. Surya sudah banyak memenangkan lomba tingkat kabupaten bahkan Nasional hingga sampai saat ini berhasil membawa nama Indonesia dalam ajang kompetisi Internasional.Ini merupakan suatu kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Balige.

"Daya juang anak-anak patut di acungi jempol, ketika di video call oleh saya, anak-anak saya tanya tujuan di kirim ke kejuaraan Dunia U-18. Satu-satu menjawab ingin membanggakan bangsa Indonesia lewat kejuaraan dunia," ujar Ketum Pertacami, Tommy Paulus Hermawan, melalui siaran pers yang diterima Kompas.com. "Saya bangga anak kecil belasan tahun tapi sudah tahu bagaimana ingin berjuang mengharumkan Nama Indonesia. Terima kasih untuk semuanya yang sudah berjuang, selama bagi Surya Sihotang yang mempersembahkan medali perunggu," tambahnya. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pertacami, Peter Taslim, merasa bangga dengan perjuangan para atlet muda MMA Indonesia kali ini. Dia berjanji, ke depannya Timnas MMA, termasuk U-18, akan lebih sering ikut di kejuaraan dunia."Ke depannya, Timnas MMA U-18 akan lebih sering berpartisipasi di Kejuaraan Dunia U-18 ini demi memupuk generasi atlet-atlet muda sejak awal, agar fondasi atlet junior kita lebih kuat dan berpengalaman," ujar Peter.“Ini pertama kalinya kami menyelenggarakan acara di Yunani, dan saya sangat bersyukur meskipun ada banyak tantangan dalam beberapa bulan terakhir, penyelenggara masih bersedia menyambut komunitas GAMMA di Alexandroupolis. Memberikan kesempatan berkompetisi bagi para atlet muda kita merupakan bagian integral dari perkembangan mereka dalam olahraga ini, dan saya berharap semua orang akan menikmati acara ini dan mengambil kesempatan untuk belajar satu sama lain serta berbagi perspektif dan pengalaman dari negara mereka masing-masing. Saya menantikan hari-hari menyenangkan bersama di Yunani.” kata Presiden GAMMA Alexander Engelhardt.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment