Tim Industri Creative & Seni di SMA Negeri 1 Balige
Kehadiran Tim untuk mengumpulkan generasi-generasi penerus di bidang Industri Creative & Seni di SMA Negeri 1 Balige

By Leriston Sinaga 13 Mei 2024, 09:21:13 WIB Info SMANSA
Tim Industri Creative & Seni di SMA Negeri 1 Balige

Gambar : Kunjungan Tim Industri Cretaive & Seni disambut dengan antusias oleh murid-murid SMA Negeri 1 Balige


Tamu spesial yang berkunjung ke SMAN 1 Balige - Rabu, 03 Oktober 2023,Yosua Albert Tampubolon, Frans Nainggolan, Aan Turnip (Toba Sketchwalk), dan Debora Pardosi (Balige Writers),

Kak Yosua dan Kak Debora merupakan alumni dari SMAN 1 Balige. Setelah lulus, kak Debora kuliah di Universitas Negeri Semarang jurusan Ilmu Hukum."Tetapi setelah lulus dari Ilmu Hukum, saya lebih banyak berkecimpung di dunia Kreatif & Seni" ucap kak Debora. Dan kak Yosua lanjut ke Universitas Atma Jaya Yogyakarta jurusan Media."Saya langsung tertarik di bidang Media.Awalnya karena saya melihat potensi di era bapak Jokowi lebih menguntungkan potensi-potensi di bidang Digital" ujar kak Yosua.

Mereka berkeinginan untuk memperkenalkan Industri Kreatif kepada generasi-generasi penerus dan mengumpulkan orang-orang yang memiliki minat dan potensi.
 
"Apa sih Industri Kreatif?" Industri kreatif ini sebenarnya suatu kegiatan perekonomian yang dibuat dari hasil ide, kemampuan, dan kreativitas dari seseorang atau bisa dibilang industri kreatif ini adalah proses memproduksi barang atau jasa dengan melalui proses kreatif di dalamnya.

Kak Yosua juga mendorong para adik-adik untuk menentukan minat bakat yang arahnya mau kemana kedepannya, sudah bisa memulai untuk menentuakan GOALS diri masing-masing, agar bisa mem-fokuskan diri dibidang yang mereka sebenarnya kuasai, dalam dunia pekerjaan di zaman sekarang yang diperlukan itu adalah "skill", pertanyaan yang akan sering didapatkan "kamu bisa apa?", bukan lagi tentang nilai IPK yang diraih di perkuliahan atau nilai-nilai raport yang kamu dapat di masa SMA.

"Kami berharap munculnya bibit-bibit dan generasi baru di SMA Negeri 1 Balige" ujar kak Yosua. Subsektor di Industri Kreatif itu sangat banyak bagiannya, para siswa/i bisa memilih dibagian mana tertarik, kedatangan Tim Industri Kreatif ini merupakan sebuah wadah yang mendukung untuk berkolaborasi dan bergabung dimana dituntut ke kreatifitasan dan kreasi yang ada di SMA Negeri 1 Balige.

Tidak berhenti sampai disini saja pertemuan kakak-kakak dan adik-adik Smansa, kak Yosua dan teman-teman lainnya mengajak warga SMAN 1 Balige untuk ikut bergabung di Ekstrakurikuler “Industri Creative & Seni” yang sudah disepakati jadwalnya setiap hari Kamis berlokasi di sekolah SMA Negeri 1 Balige.

Jangan lupa mampir ke sosial media SMAN 1 Balige, dan Instagram dari kakak-kakak kita @yosuatampubolonnn @deboracprds @aanturnipart @fransmagel @tobasketchwalk @baligewritersfest untuk mendapatkan informasi-informasi selanjutnya.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment